BUKU PENGANTAR EKONOMI ISLAM





Islam adalah satu-satunya agama yang sempurna yang mengatur seluruh sendi kehidupan manusia dan alam semesta. Kegiatan perekonomian manusia juga diatur dalam Islam dengan prinsip illahiyah. Harta yang ada pada kita, sesungguhnya bukan milik manusia, melainkan hanya titipan dari Allah Swt agar dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan umat manusia yang pada akhirnya semua akan kembali kepada Allah Swt untuk dipertanggung jawabkan. Ekonomi Islam adalah perilaku ekonomi manusia yang perilakunya diatur berdasarkan aturan agama Islam dan didasari dengan tauhid sebagaimana dirangkum dalam rukun iman dan rukun Islam. Bekerja merupakan suatu kewajiban karena Allah Swt memerintahkannya, sebagaimana firman-Nya dalam surat at-Taubah ayat 105 yang Artinya :

"Rasulullah Muhammad Saw: “Barang siapa diwaktu sorenya kelelahan karena kerja tangannya, maka di waktu sore itu ia mendapat ampunan”. (HR.Thabrani dan Baihaqi)



penjelasan di atas menerangkan tentang Ekonomi ala islam yang baik, bagaimana sih ekonomi yang baik itu? lantas bagaimana cara Rasulullah berekonomi ?
mari kita kaji dan pelajari dalam buku PENGANTAR EKONOMI ISLAM yang saudara bisa download di link bawah ini.

semoga bermanfaat


Download disini

No comments:

Post a Comment